Juknis Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD/MI (OSN-SD) Tahun 2019

JuknisPelaksanaan Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD/MI (OSN-SD) Tahun 2019. Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD/MI (OSN-SD) dan atau yang sederajat telah dirilis sejak tahun 2003 merupakan salah satu wadah strategis untuk mengembangkan daya nalar, kemampuan memecahkan masalah kreativitas, dan sportivitas. Pelaksanaan OSN-SD secara berkelanjutan akan berdampak positif pada peningkatan pembelajaran dan mutu pendidikan siswa memiliki daya juang yang tinggi, kompetitif dan inovatif.
https://www.ayobelajar.org/2019/02/juknis-pelaksanaan-olimpiade-sains.html
Juknis Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD/MI (OSN-SD) Tahun 2019
Olimpiade Sains Nasional untuk peserta didik SD/MI (OSN-SD) dan atau yang sederajat tahun 2019 ini diselenggarakan secara berjenjang untuk memotivasi para peserta didik, guru, pengelola, dan pembina pendidikan untuk berkompetensi secara sehat dengan mengedapankan sportivitas guna mencapai prestasi terbaik. 

Dampak yang diharapkan dari program ini adalah meningkatnya kualitas pendidikan di daerah masing-masing yang pada gilirannya akan meningkatkan kualitas pendidikan nasional.



Tujuan Umum OSN-SD Tahun 2019 adalah sebagai wahana kompetisi dalam bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) bagi peserta didik SD/MI dan atau yang sederajat. Selain hal itu, kegiatan ini juga sebagai bagian dari upaya komprehensif dalam berprestasi. Kompetisi ini dirancang sebagai kompetisi yang sehat serta menunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.


Tujuan khusus OSN-SD Tahun 2019 adalah sebagai berikut :

1.    Menyediakan wahana bagi peserta didik SD/MI dan atau yang sederajat untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang Matematika danIPA sehingga peserta didik dapat berkreasi, terampil, memecahkan masalah, dan mampu mengembangkan seluruh aspek kepribadiannya;

2.    Memotivasi peserta didik SD/MI dan atau yang sederajat untuk selalu meningkatkan kemampuan spiritual, emosional, dan intelektual berdasarkan norma dan tata nilai yang baik.

3.    Memotivasi peserta didik SD/MI dan atau yang sederajat untk mengaplikasikan pengetahuan bidang Matematika dan IPA dalam kehidupan sehari-hari.
4.    Memotivasi guru untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas pembelajaran Matematika dan IPA di SD/MI dan atau yang sederajat;

5.    Memotivasi institusi/lembaga pendidikan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan.

6.    Memotivasi para pemangku kepentingan untuk menyosialisasikan dan menanamkan nilai-nilai spiritual, emosional, dan intelektual pada lingkungan yang.

Belum ada Komentar untuk "Juknis Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD/MI (OSN-SD) Tahun 2019"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan di atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel