Download Panduan Praktis Penguatan Pendidikan Karakter Kontekstual (PPK) Untuk Daerah 3T

AYOBELAJAR.ORG. Download Panduan Praktis Penguatan Pendidikan Karakter Kontekstual  (PPK) Untuk Daerah 3T. Buku ini adalah hasil dari struturisasi pola dan  metode  dalam  merancang  pembelajaran  yang  kontekstual  di  tingkat  Sekolah Dasar yang bertumpu pada pengembangan karakter siswa berdasarkan pengalaman sekaligus praktik baik yang ditemukan di sekolah-sekolah dampingan didukung oleh Wahana Visi Indonesia, mitra dari World Vision di Indonesia.
Sejak mendesain hingga pelaksanaan Pendidikan Karakter Kontekstual, tim penulis telah  dipertemukan  dengan  berbagai  pihak   yang  memberikan  dukungan  untuk menjalankan program ini sampai pada munculnya ide untuk menulis buku panduan praktis  PPK  sebagai  pengayaan  untuk  Buku  Prinsip  dan  Pedoman  PPK  yang dikeluarkan  oleh  Kementerian  Pendidikan  dan  Kebudayaan  Republik  Indonesia.

Penulisan  buku  “Panduan  Praktis  Penguatan  Pendidikan  Karakter Kontekstual untuk daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal)” merupakan salah satu kontribusi sosial yang  nyata dari Wahana Visi Indonesia sebagai organisasi sosial kemanusiaan yang fokus pada anak.


Buku ini ditulis berdasarkan hasil dari proses yang dijalani oleh Wahana Visi Indonesia bersama dengan guru, masyarakat, dan pemerintah daerah beserta aparaturnya di beberapa wilayah dampingan Wahana Visi Indonesia. 

Melalui buku  ini, diharapkan para fasilitator dan guru dapat memahami kerangka  model  Pendidikan  Karakter  Kontekstual  serta  dapat  merancang  rencana pelaksanaan pembelajaran yang sesuai dengan potensi alam, budaya dan kearifan budaya setempat bagi pengalaman belajar, kesadaran kritis serta kemampuan pada anak untuk menjadi manusia Indonesia sejati yang siap menghadapi tuntutan dunia global.

Belum ada Komentar untuk "Download Panduan Praktis Penguatan Pendidikan Karakter Kontekstual (PPK) Untuk Daerah 3T"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan di atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel