3 Contoh Paragraf Campuran, Pengertian Paragraf Campuran, Ciri-Ciri Paragraf Campuran

3 Contoh Paragraf Campuran, PengertianParagraf Campuran, Ciri-Ciri Paragraf Campuran. Materi mengenai kalimat campuran sering keluar di soal-soal pelajaran bahasa indonesia baik jenjang SD, SMP, SMA dan SMK sebagai soal ujian nasional (UN), untuk itu penting untuk kita ketahui contoh campuran agar kita bisa menjawab dengan mudah soal yang diberikan oleh guru yang tentunya sudah di tunjuk baik untuk ujian akhir sekolah (UAS) maupun Ujian Nasional (UN).


Tidak hanya contohnya saja yang akan admin sajikan, melainkan juga akan di paparkan pengertian, dan ciri-ciri paragraf campuran. Nah, mari mulai belajar untuk mengetahui paragraf campuran.

 

3 Contoh Paragraf Campuran, Pengertian Paragraf Campuran, Ciri-Ciri Paragraf Campuran


 

Paragraf campuran adalah paragraf yang diawali dengan menyajikan kalimat utama kemudian di dukung dengan kalimat-kalimat penjelas, lalu diakhiri oleh kesimpulan pada bagian akhir paragraf. Sehingga paragraf campuran mempunyai 2 kalimat utama.

           

  • Mempunyai kalimat utama di awal paragraf, lalu ditekankan kembali di akhir paragraf.
  • Terdapat pengulangan atau variasi di beberapa kata kunci di bagian awal dan akhir paragraf.



Pendidikan yang paling utama untuk anak adalah pendidikan karakter. Karena dengan pendidikan karakter yang baik, anak memiliki pondasi mental dan karakter yang kuat. Orang tua dan guru bisa bekerja sama untuk membentuk karakter anak. Ketika berhasil, maka ilmu dan nasihat akan lebih mudah di transfer ke anak. Jadi, pendidikan karakter harus diutamakan dalam pendidikan.
Limbah potong rambut sebaiknya jangan langsung dibuang ke tempat sampah. Mengapa? karena limbah rambut dapat digunakan untuk bahan pupuk kompos. Limbah rambut sangat cocok sebagai bahan kompos karena mengandung zat nitrogen yang tinggi. Sehingga, limbah potongan rambut ternyata dapat didaur ulang menjadi barang yang lebih berguna dan bermanfaat.
Manfaat jeruk nipis ternyata sangat banyak. Jeruk nipis bisa digunakan untuk obat batuk alami. Selain itu juga bisa menjadi minuman yang menyegarkan. Jeruk nipis dimanfaatkan juga sebagai bumbu dapur. Jadi ternyata banyak sekali manfaat jeruk nipis untuk manusia.

Belum ada Komentar untuk "3 Contoh Paragraf Campuran, Pengertian Paragraf Campuran, Ciri-Ciri Paragraf Campuran"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan di atas

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel