Proposal Pemilihan Ketua/Wakil Ketua OSIS - Doc

Organisasi siswa intra sekolah (OSIS) adalah salah satu organisasi yang berada pada lingkungan sekolah khususnya SMAN PINTAR Kab Kuantan Singingi. OSIS memegang peranan penting untuk membina dan mengembangkan potensi yang dimiliki siswa. Hal ini sangat positif karena secara berangsur-angsur mampu mengurangi kegiatan siswa yang sifatnya mengganggu kreatifitas dalam belajar.
Untuk melanjutkan kelangsungan OSIS diperlukan kesinambungan kepengurusan yang memadai, agar organisasi ini tetap dapat berjalan sesuai fungsi dan tujuannya. Oleh karena itu terbentuknya OSIS periode 2013-2014 merupakan suatu keharusan agar menjadi regenerasi secara berkesinambungan sekaligus menjadi wadah demokratis dalam menyampaikan pendapat.

Untuk melahirkan seorang pemimpin yang berdedikasi tinggi, mengerti dan cepat tanggap terhadap setiap permasalahan yang timbul tidaklah mudah, karena mereka tidak hanya dituntut memiliki kecerdasan dan kecakapan, tetapi juga harus memiliki jiwa kepemimpinan, rasa tanggung jawab yang besar, dapat menjadi panutan dan mengayomi terhadap masyarakat yang dipimpinnya.

Demikian juga dengan Pengurus OSIS SMK Negeri Manonjaya yang pada bulan ini akan habis masa jabatannya dan harus diganti dengan  kepengurusan yang baru.
Untuk menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan kami, maka digunakanlah suatu mekanisme pemilihan pemimpin yang demokratis dan legitimit sehingga dapat diterima oleh semua anggotanya.

Dengan momentum ini diharapkan akan lahir kader-kader pengurus OSIS yang berpotensi dan mampu membawa OSIS OSIS SMK Negeri Manonjaya kearah yang lebih baik, kreatif, inofatif dan penuh dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi anggotanya.

Dilandasi latar belakang sejarah lahirnya OSIS dan berbagai situasi, OSIS dibentuk dengan tujuan pokok : Menghimpun ide, pemikiran, bakat kreativitas serta minat para siswa kedalam salah satu wadah yang bebas, dari berbagai pengaruh negatif dari luar sekolah. Mendorong, sikap, jiwa dan semangat kesatuan dan persatuan di antara para siswa, sehingga timbul satu kebanggaan untuk mendukung peran sekolah sebagai tempat proses belajar mengajar.

Sebagai tempat, dan sarana untuk berkomunikasi, menyampaikan pikiran dan gagasan dalam usaha untuk lebih mematangkan kemampuan berfikir, wawasan dan pengamilan keputusan. Melatih kepemimpinan. Belajar berorganisasi, mengemukakan pendapat dan belajar menghormati pendapat orang lain.

Mengingat OSIS adalah wadah organisasi siswa di sekolah, maka secara otomatis siswa menjadi anggota OSIS dari sekolah yang bersangkutan dan keanggotaannya secara otomatis akan berakhir apabila tidak berstatus sebagai siswa sekolah yang bersangkutan.

Belum ada Komentar untuk "Proposal Pemilihan Ketua/Wakil Ketua OSIS - Doc"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel