Kenapa Kita Harus Menulis? - Cerpen

Kenapa Kita Harus Menulis? - Cerpen. Memaparkan sebuah ide, menguraikan jalan cerita, dan menyampaikan hal yang panjang lebar, butuh waktu lama, tentulah akan lebih baik bila dilahirkan dalam bentuk tulisan.

https://www.ayobelajar.org/2018/12/kenapa-kita-harus-menulis-cerpen.html

Ketika hal itu terurai secara tertulis, kita bisa kembali meneliti kata demi kata dan memperbaiki pada bagian tertentu yang kurang mengena. Kemudian setelah terwujud dalam bentuk tulisan bahkan sebuah buku, pembaca juga bisa memberi masukan untuk perbaikan berikutnya. 

Lain hal dengan bahasa lisan, kata yang telah terlanjur kita lontarkan tidak bisa ditarik kembali, sekalipun itu hanya salah ucapan.

Dengan menulis kita bisa menjelaskan sesuatu dalam keadaan tenang. Menulis meninggalkan kenangan berupa buku, artikel, novel dan sebagainya yang kelak masih bisa dinikmati orang lain walau jasad kita telah menyatu dengan tanah. 

Ketika bahasa lisan mewakili ide kita untuk didengar orang lain, banyak hal bisa terjadi.
Waktu pemaparan lisan kita tidak menarik dan panjang lebar, pendengar akan bosan. Kalaupun menarik, ada saatnya tak berbekas lagi, menguap dari memori mereka.

Menulis juga bisa untuk menyalurkan hobi merangkai aksara dalam untaian kata-kata indah. Tertulis berbentuk puisi dan karya fiksi lainnya. Menyatakan kekaguman pada keindahan ciptaan Sang Pencipta juga akan lebih afdal bila dilahirkan dalam bentuk tulisanyang bisa jadi kenangan.

Banyak alasan kenapa kita harus menulis tapi hanya segelintir orang yang berhasil jadi penulis. Dibawah bimbingan Coach, Kepsek dan PJ di KMO, saya berharap untuk bisa mengikuti langkah sukses Bapak / Ibu semua. Aamiin.

Oleh : Zuldefita Zoebir

Belum ada Komentar untuk "Kenapa Kita Harus Menulis? - Cerpen "

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel