Pengumuman Penjelasan Konfirmasi Kesediaan PPG Dalam Jabatan Tahap 1 Tahun 2019

Aplikasi  Konfirmasi  Kesedian  adalah  sarana  untuk  memastikan  kesedian  calon  peserta  PPG  Dalam Jabatan Tahun 2019 (selanjutnya cukup ditulis PPG).
Kategori Status Calon di AP4G

Calon peserta adalah yang sudah lulus seleksi akademik dan administrasi, yaitu status Verifikasi LPMP Disetujui.  Dari  calon  peserta  ini  sampai  saat  ini  belum  seluruhnya  dapat  ditempatkan  di  LPTK penyelenggara PPG. Penempatan biasanya dilakukan dalam dua tahap, tahap 1 dan tahap 2. (selengkapnya lihat surat edaran Penetapan dan Registrasi Peserta PPG Daljab tahun 2019).

Kategori status calon saat ini di AP4G adalah sebagai berikut :

Verifikasi LPMP Disetujui. Sudah lulus  seleksi  akademik dan administrasi  tetapi penempatan di LPTK pelaksana masih dalam proses. Hasil akhir penempatan di LPTK kelompok ini  akan diinformasikan pada pengumuman calon peserta tahap2.

Calon  Peserta  Cadangan.  Calon  peserta  cadangan  di  LPTK  yang  ditentukan  sesuai  prodi  dan ketersediaan kelas.

Calon Peserta.  Calon peserta PPG di LPTK yang ditentukan sesuai prodi dan ketersediaan kelas.

Konfirmasi Kesediaan

Saat ini yang diwajibkan dan dapat melakukan konfirmasi  kesediaan adalah Calon Peserta dan Calon Peserta Cadangan.

Calon  peserta  cadangan  baru  dapat  menjadi  calon  peserta  jika  ada  calon  peserta  yang melakukan konfirmasi  "tidak  bersedia"  dari  LPTK  dan  kelas  prodi  yang  sama.  Calon  Peserta  cadangan  dapat menjadi kandidat pengganti jika sudah melakukan konfirmasi “bersedia”.

Proses  penggantian  ini  dilakukan  diakhir  jadwal  konfirmasi,  yaitu  tanggal  23  Mei  2019  untuk pengumuman tahap 1.  Jadi bagi  calon peserta cadangan  yang  mengisi kuota kosong status berubah menjadi calon peserta sehingga dapat melakukan cetak dokumen mulai tanggal tersebut.

Guru  yang  pada  saat  melakukan  konfirmasi  menyatakan  "tidak  bersedia"  akan  diprioritaskan mengikuti PPG tahun 2019. Guru yang tidak melakukan konfirmasi sampai dengan waktu yang telah ditentukan berakhir maka kesempatan mengikuti PPG dalam jabatan diberikan tahun 2019 dan masuk dalam antrian calon peserta PPG bersama guru yang lolos seleksi akademik yang dilaksanakan bulan
Mei 2019.

Demikian Pengumuman Penjelasan Konfirmasi Kesediaan PPG Dalam Jabatan 2019, semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "Pengumuman Penjelasan Konfirmasi Kesediaan PPG Dalam Jabatan Tahap 1 Tahun 2019"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel