Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online SMA/MA

Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online SMA/MA. Sejalan dengan bergeraknya waktu, dan kebutuhan rekap data calon perserta UN yang lebih awal, serta berkembangnya teknologi yang mudah didapat dan digunakan, kami merasa perlu merubah metode pendataan yang biasa di gunakan pada waktu lampau dengan metode online. Karena hal tersebut di buat “Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2018/2019” untuk mempermudah penggunaannya.
Panduan ini merupakan gabungan dari beberapa modul Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online 2018/2019, yang khusus membahas pendataan calon peserta secara online.

Aplikasi Pendataan Ujian Nasional tahun 2018/2019 jenjang SMA/MA, ini adalah sebuah sistem aplikasi untuk menangani pendataan siswa calon peserta Ujan Nasional tahun 2018/2019. Aplikasi ini dapat diakses secara daring. Dengan menuliskan alamatnya di http://biounsmama.kemdikbud.go.id

Tujuan dibangunnya Sistem ini adalah agar diperoleh sebuah sistem informasi database dalam bentuk digital/elektronik yang dapat merekam Isi Data, memproses data, pemutahiran data, sampai dengan mencetak data dapat dilakukan dengan mudah karena sudah tersimpan dalam database dan meminimalisasi redudansi data serta kesalahan yang disebabkan oleh manusia (human error). Yang juga tak kalah penting adalah untuk mendapatkan data secara cepat, tepat, dan ter-update. Namun begitu masuk ke web browser dan mengetikkan alamat http://biounsmama.kemdikbud.go.id, maka akan tampil seperti pada gambar 1 di bawah ini:

https://www.ayobelajar.org/2018/11/panduan-sistem-pendataan-calon-peserta.html

Perlu diingat bahwa; untuk nama pengguna huruf kecil dan besar tidak terlalu berpengaruh, namun berbeda dengan kata kunci sangat sentisitif (jika diketik dengan huruf kecil harus ditulis huruf kecil, kalau menggunakan huruf besar maka harus di tulis dengan huruf besar pula). Setelah dimasukkan jangan lupa memasukkan kode keamanan sesuai dengan yang ada di tampilan komputer masing-masing, dan kode keamanan ini adalah jawaban hasil perhitungan yang ada di kotak hitunglah.

Belum ada Komentar untuk "Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Online SMA/MA"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel