Cara Mendaftarkan Akun Dalam KBBI Daring - Kamus Bahasa Indonesia

Cara Mendaftarkan Akun Dalam KBBI Daring. Laman ini dikembangkan dan dikelola oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa untuk memberi akses informasi seluas-luasnya kepada masyarakat dan memfasilitasi partisipasi masyarakat dalam pengembangan kosakata bahasa Indonesia. Dengan mendaftar, Anda dapat berbagian dalam mengajukan usulan-usulan bagi pengembangan kosa kata Bahasa Indonesia di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) secara daring melalui laman ini.
https://www.ayobelajar.org/2018/11/cara-mendaftarkan-akun-dalam-kbbi-daring.html
Cara Mendaftarkan Akun Dalam KBBI Daring
Untuk mendaftarkan akun dalam KBBI Daring, pastikan Anda mendaftarkan alamat pos-el yang sah, bukan alamat pos-el yang dibuat-buat. Selanjutnya, lakukan langkah-langkah berikut:

1.    Isi:
o    Nama Lengkap: nama Anda yang sesungguhnya. Nama ini akan digunakan untuk menampilkan nama pembuat dan pengoreksi usulan.
o    Nama Tampilan: nama Anda untuk ditampilkan dalam laman KBBI daring (nickname dalam laman KBBI Daring)
o    Pos-el: alamat pos-el sah Anda, bukan alamat pos-el yang dibuat-buat
o    Kata Sandi: kata sandi untuk laman KBBI Daring (tidak harus sama dengan kata sandi untuk masuk ke alamat pos-el Anda*)
o    Konfirmasi Kata Sandi: ditulis sama persis dengan kotak [Kata Sandi]
o    Captcha: tik "Saya bukan robot", tunjukkan bahwa Anda bukan robot/program dengan menjawab tantangan yang ditampilkan oleh Captcha (tantangan bawaan: memilih semua gambar yang sesuai), lalu klik [Verifikasi] atau [Lewati] sesuai dengan tantangan yang diberikan.

2.    Tekan tombol [Daftarkan].

3.    Buka kotak masuk (inbox) alamat pos-el yang Anda daftarkan, Anda akan menerima pos-el dari alamat pos-el kbbi.nirbalas@kemdikbud.go.id (atau, jika alamat/domain pos-el utama sedang bermasalah, dari alamat pos-el kbbidaringnirbalas@gmail.com) dengan nama pengirim "KBBI Daring" dan bersubyek "Konfirmasikan Akun Anda".

4.    Buka pos-el dari KBBI Daring, tekan frasa "tautan ini" yang tertulis pada pos-el yang dikirim oleh KBBI Daring. Catatan: jangan membalas pos-el yang dikirim oleh alamat pos-el kbbi.nirbalas@kemdikbud.go.id atau kbbidaringnirbalas@gmail.com. Nir = tanpa → nirbalas = tanpa balas(an). Jika saudara memiliki pertanyaan, silakan mengirimkan pos-el ke alamat pos-el adminkbbi@kemdikbud.go.id.

5.    Buka laman kbbi.kemdikbud.go.id, tekan tautan Masuk yang terdapat pada sisi kanan atas laman KBBI Daring.

6.    Gunakan alamat pos-el dan kata sandi yang baru saja Anda daftarkan untuk masuk dalam laman KBBI Daring.

*untuk alasan keamanan, sebaiknya tidak ditulis sama dengan kata sandi untuk masuk ke alamat pos-el Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendaftarkan Akun Dalam KBBI Daring - Kamus Bahasa Indonesia"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel