Pengumuman Penerbitan NUPTK Bagi Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Terbaru

AYOBELAJAR.org – Sahabat guru dimanapun anda berada. Banyaknya pertanyaan melalui media sosial terkait bagaimana mendapatkan NUPTK untuk mengikuti PPG Dalan Jabatan yang telah mengikuti pritest dan dinyatakan telah LULUS.
https://www.ayobelajar.org/2018/10/pengumuman-penerbitan-nuptk-bagi-calon.html
Untuk diketahui bagi bapak/ ibu guru bahwa pada point 1 di jelaskan tentang persyaratan peserta PPG dalam jabatan sesuai dengan surat edaran yang sebelumnya yaitu surat dari Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor : 01276/BGT/2018, tanggal 11 Januari 2018, perihal UKG Ulang I dan III Sertifikasi Guru tahun 2018. Persyaratan peserta PPG dalam jabatan salah satunya :

Guru PNS, guru bukan PNS di sekolah negeri dan guru tetap yayasan (GTY). Bagi Guru bukan PNS di sekolah negeri harus memiliki SK dari Pemerintah Daerah atau yang diberi kewenangan.”

Selanjutnya pada point 2. ” Calon peserta PPG dalam jabatan yang telah lulus pretest tetapi belum memiliki NUPTK dapat mengumpulkan berkas sambil menunggu NUPTK terbit.” Bagi peserta pretest PPG dalam jabatan yang dinyatakan lulus pretest PPG namun belum memiliki NUPTK dan memenuhi persyaratan PPG dalam jabatan silakan persiapkan berkas untuk dikumpulkan ke Dinas Pendidikan masing-masing.

Pada tanggal 7 Februari 2018, Kemdikbud telah menerbitkan NUPTK bagi calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2018. Seperti yang kita bahas pada artikel sebelumnya. Salah satu syarat peserta PPG dalam jabatan harus memiliki NUPTK, silakan baca syarat peserta PPG dalam jabatan tahun 2018.

Ada beberapa cara untuk mengecek NUPTK yang baru terbit bagi calon perserta PPG dalam jabatan.

1.    Yang pertama bisa di lihat melalui aplikasi pengajuan NUPTK di verval PTK. Pada menu status penerima NUPTK.Klik di SINI
2.    Yang kedua bisa dilihat di website sergur.id atau klik di sini
·         Masuk ke sergur.id lalu pilih menu Hasil Pretest dan Calon Peserta PPG dalam jabatan
·         Masukan nomer peserta pretest PPG Yang sebelumnya NUPTK nya kosong, saat ini NUPTK telah terbit dan statusnya menjadi belum mengumpulkan berkas.

Selamat kepada calon peserta PPG dalam jabatan tahun 2018 yang telah diterbitkan NUPTK nya dan memenuhi persyaratan PPG dalam jabatan tahun 2018.

Segera persiapkan berkas dan kumpulkan ke Dinas Pendidikan masing-masing.

Demikian artikel yang dapat dishare untuk diketahui oleh bapak/ ibu guru se-nusantara. Terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Pengumuman Penerbitan NUPTK Bagi Calon Peserta PPG Dalam Jabatan Terbaru"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel