PANDUAN PELAKSANAAN PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 SMK BAGI GURU SASARAN

Wujud dari hasil revisi Kurikulum 2013 SMK tersebut, oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen) sebagai pihak yang paling bertanggung-jawab terhadap penyelenggaraan pendidikan pada SMK, telah diterbitkan Keputusan Dirjen Dikdasmen Nomor 4678/D/KEP/MK/2016 tentang Spektrum Keahlian Pendidikan Menengah Kejuruan (PMK), berisi tentang jenis-jenis program pendidikan (program studi) yang diselenggarakan di SMK menggantikan Spektrum Keahlian PMK yang berlaku sebelumnya. Penggantian spektrum tersebut didasarkan atas hasil studi dan kajian yang merekomendasikan perlu adanya perubahan beberapa jenis-jenis program pendidikan pada SMK.
https://www.ayobelajar.org/2018/10/panduan-pelaksanaan-pelatihan-dan.html

Melengkapi perubahan tersebut telah pula diterbitkan Keputusan Dirjen Dikdasmen Nomor 130/D/KEP/KR/2017 tentang Struktur Kurikulum SMK dan Keputusan Dirjen Dikdasmen Nomor 330/D.D5/KEP/KR/2017 tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Mata Pelajaran pada SMK. Keputusan-keputusan tersebut mulai diberlakukan pada awal tahun pelajaran 2017/2018.

Panduan ini merupakan acuan bagi semua pihak yang terlibat pelatihan dan pendampingan implementasi Kurikulum 2013 SMK, terutama bagi peserta, nara sumber, dan fasilitator, agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing  dengan sebaik-baiknya dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan secara terarah dan mencapai hasil yang diharapkan.

Belum ada Komentar untuk "PANDUAN PELAKSANAAN PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 SMK BAGI GURU SASARAN "

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel