Cara Cek Status Verifikasi Berkas PPG Dalam Jabatan Jenjang TK/ PAUD Tahun 2019

AYOBELAJAR.orgCara Cek Status Verifikasi Berkas PPG Dalam Jabatan Jenjang TK/ PAUD Tahun 2019. Pengumuman kelulusan PPG dalam Jabatan tahun 2018 yaitu pada tanggal 25 September 2018, dan mulai melakukan pemberkasan/ memasukan berkas yang dipersyaratkan mulai tanggal 2 Oktober sampai dengan tanggal 20 Oktober 2018. verifikasi dilakukan berkasi dilakukan dua kali dimulai dari dinas pendidikan kabupaten/kota bagi jenjang TK/PAUD.

https://www.ayobelajar.org/2018/10/cara-cek-status-verifikasi-berkas-ppg.html

Setelah berkas yang dikirim ke dinas pendidikan kab/kota/propinsi akan diverifikasi oleh tim verifikator kabupaten/kota/propinsi. Apabila dinas pendidikan telah memverifikasi dan telah disetujui maka berkas akan dilanjutkan lagi ke Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan masing-masing propinsi untuk diverifikasi lebih lanjut.

Dinas pendidikan kabupaten/kota/propinsi akan mulai melakukan verifikasi berkas di halaman ap2sg.sertifikasiguru.id mulai tanggal 3 sampai dengan tanggal 31 Oktober 2018. Hasil verifikasi dinas pendidikan bukan merupakan akhir verifikasi karena masih ada verifikasi tingkat propinsi melalui LPMP propinsi. Jadwal verifikasi oleh Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan propinsi mulai tanggal 15 Oktober sampai 16 Nopember 2018.

Sebagai calon PPG 2019 perlu diketahui status verifikasi berkas oleh dinas pendidikan, hal ini bertujuan untuk mengetahui apakah berkas yang dikirim sudah memenuhi kriteria yang ditetapkan atau tidak. 

Untuk mengecek status verifikasi berkas PPG dalam Jabatan apakah sudah lolos verifikasi atau disetujui oleh dinas pendidikan, maka melalui halaman AYOBELAJAR.org ini admin akan menguraikan langkah-langkahnya secara tuntas sebagai berikut:

1.    Untuk mengetahui status verifikasi berkasi tentu kita harus mengunjungi situs resminya " http://sergur.id
2.    Klik Tautan Informasi " Seleksi Tahun 2018 dan 2019
3.    Selanjutnya akan muncul kotak untuk mengisi Nomor UKG
4.    Masukan Nomor UKG Anda.
5.    Klik lambang search, pada nomor 2.
6.    Input nomornya saja, seperti gambar dibawah ini:
https://www.ayobelajar.org/2018/10/cara-cek-status-verifikasi-berkas-ppg.html

7.    Muncul identitas diri satuan pendidikan, kualifikasi pendidikan.
8.    Pada seleksi administrasi terkini akan tampil verifikasi dinas di setujui. Apabila tidak setujui akan tampil " verifikasi dinas tidak disetujui"

https://www.ayobelajar.org/2018/10/cara-cek-status-verifikasi-berkas-ppg.html

Cara diatas adalah untuk mengetahui status verifikasi berkas yang dikirim ke dinas pendidikan, Apabila verifikasi LPM belum tampil berarti berkas yang dikrim belum diverifikasi oleh LMPM.

Demikian tutorial tentang
Cara Cek Status Verifikasi Berkas PPG Dalam Jabatan Jenjang TK/ PAUD Tahun 2019.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Status Verifikasi Berkas PPG Dalam Jabatan Jenjang TK/ PAUD Tahun 2019 "

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel