Pendaftaran Akun SSCN 2018 Langkah 1: Pengecekan Identitas sscntraining.bkn.go.id

AYOBELAJAR.org - Sebelum Anda melakukan pendaftaran ke instansi dan jabatan yang dituju, seluruh peserta (termasuk yang sudah pernah mendaftar di SSCN sebelumnya) diwajibkan untuk membuat sebuah akun akses SSCN 2018 terlebih dahulu.
Pendaftaran Akun SSCN 2018
Silahkan pilih jenis formasi yang ingin didaftar, kemudian masukkan data diri sesuai dengan jenis formasi yang dipilih, lalu klik tombol "Lanjutkan".

Syarat untuk formasi khusus (Permen PANRB Nomor 36 Tahun 2018):

  • Disabilitas Fisik *): Surat keterangan dokter yang menerangkan jenis/tingkat disabilitasnya.
  • Putra Putri Papua/Papua Barat *): akta kelahiran dan/atau surat keterangan lahir yang bersangkutan merupakan keturunan Papua/Papua Barat dan diperkuat dengan surat keterangan dari Kepala Desa/Kepala Suku.
  • Lulusan Terbaik/Cumlaude *): Lulusan S1 berpredikat Dengan Pujian (Cumlaude) berasal dari Perguruan Tinggi akreditasi A/Unggul dan Program Stydi terakreditasi A/Unggul pada saat kelulusan.
  • Diaspora: WNI yang menetap di luar Indonesia dan memiliki Paspor Indonesia yang masih berlaku serta bekerja sebagai tenaga profesional di bidangnya yang dibuktikan dengan surat rekomendasi dari tempat yang bersangkutan minimal selama 2 (dua) tahun. Tidak sedang menempuh post-doctoral yang dibiaya pemerintah.
  • Olahragawan/Olahragawati Berprestasi Internasional: Termasuk atlet berprestasi Internasional yang dikoordinasikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga merujuk kepada ketentuan Peraturan Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 6 Tahun 2018.
  • Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan dari Eks Tenaga Honorer Kategori-II: Eks THK2 yag terdaftar dalam database BKN dan memenuhi persyaratan perundang-undangan sebagai Tenaga Pendidik atau Tenaga Kesehatan.

INI HANYA TESTING!!! Pendaftar yang sudah terlanjur mendaftar di sini pada saat testing, wajib mengulangi proses pendaftaran di halaman ini dari awal ketika sudah rilis.

Link Pendaftaran Akun SSCN 2018 di sini

0 Response to "Pendaftaran Akun SSCN 2018 Langkah 1: Pengecekan Identitas sscntraining.bkn.go.id "

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel