Cek Pengumuman Peserta Lolos Daring PPG Dalam Jabatan Gelombang I

https://www.ayobelajar.org/2018/09/cek-pengumuman-perserta-lolos-daring.html
Cek Pengumuman Peserta Lolos Daring PPG Dalam Jabatan Gelombang I
Bapak/Ibu Rektor/Pimpinan LPTK Penyelenggara Seleksi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018, bahwa Direktorat Pembelajaran telah menyelenggarakan rapat koordinasi dengan Tim Seleksi PPG Pusat Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi untuk menentukan nama-nama peserta yang dinyatakan lolos seleksi Program PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018.

Hasil Seleksi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018, disampaikan dalam bentuk Daftar Nama Peserta, Program Studi, dan Perguruan Tinggi/LPTK tempat pelaksanaan pendidikan, yang dapat dilihat di laman http://ppg.ristekdikti.go.id. Keseluruhan jumlah peserta yang dinyatakan lolos seleksi dan diterima untuk mengikuti Program PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018/2019 sebanyak 2.449 (dua ribu empat ratus empat puluh sembilan) orang, yang akan menempuh pendidikan Program PPG di 43 (empat puluh tiga) LPTK.

Para peserta PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018/2019 yang namanya tertera dalam daftar lolos seleksi tersebut, diwajibkan melakukan registrasi online pada tanggal 26 s.d. 28 Juli 2018 dan segera lapor diri kepada Pengelola Program PPG Prajabatan Bersubsidi di LPTK terkait. Adapun waktu untuk lapor diri dilakukan pada tanggal 30 Juli s.d. 1 Agustus 2018, dengan membawa kartu peserta seleksi Bakat, Minat, dan Kepribadian (BMK), dan kelengkapan dokumen yang telah diunggah saat pendaftaran secara online. Perkuliahan akan diawali dengan Orientasi Program PPG secara serentak di seluruh LPTK pada tanggal 2 Agustus 2018.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No 55 Tahun 2017 tentang Pendidikan Profesi Guru, PPG Dalam Jabatan diselenggarakan sebanyak 24 SKS. PPG Dalam Jabatan dilaksanakan dengan moda Hybrid Learning, dimana mata kegiatan Pedagogik dan Profesi sebanyak 10 SKS, dilaksanakan dalam bentuk pembelajaran daring dan sisanya, 14 SKS dilaksaakan dalam bentuk Lokakarya dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Pembelajaran Daring PPG Dalam Jabatan Gelombang II telah dilaksanakan selama tiga bulan sejak 31 Mei s/d 31 Agustus 2018. Berdasarkan kriteria kelulusan yang telah ditetapkan, maka bersama ini diinformasikan peserta untuk mengecek kelulusan melalui halaman http://ppg.ristekdikti.go.id/daftar/pada menu Reg Dalam Jabatan dengan memasukkan kombinasi No Peserta PPG (18XXXX (14 Digit-Jika belum mengetahui silahkan untuk melakukan konfirmasi kepada Admin LPTK) dan Tanggal Lahir.

0 Response to "Cek Pengumuman Peserta Lolos Daring PPG Dalam Jabatan Gelombang I"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel