8 Alasan Jadi Guru PAUD Menyenangkan

Guru Pendidik Anak Usia Dini sebut profesi yang paling membahagiakan karena mereka bekerja senantiasa dituntut dalam suasana sukacita dan ceria. Guru PAUD harus senantiasa dapat menciptakan mood yang baik bagi anak didiknya apapun kondisinya. Karena itu, profesi menjadi guru PAUD adalah profesi paling mulia dan sangat menentukan terciptanya manusia masa depan suatu bangsa.
https://www.ayobelajar.org/2018/09/8-alasan-jadi-guru-paud-menyenangkan.html
Delapan alasan mengapa guru adalah profesi yang paling menyenangkan.

Alasan Jadi Guru PAUD Menyenangkan?
  1. Membangkitkan semangat belajar
    Ketika mengajari seseorang tentang sesuatu, mau tak mau Anda juga akan ikut belajar. Anda tak mungkin mengajari orang lain, jika tak menguasai bidang tersebut. Dengan demikian, dengan mengajar, semangat belajar dalam diri juga akan semakin bertambah. Nilai plusnya, Anda juga bertambah pandai. 

  1. Berpengaruh dalam kehidupan generasi mendatang
    Guru adalah sosok yang digugu dan ditiru. Generasi muda membutuhkan sosok orang yang bisa dijadikan panutan dalam hidup mereka. Selain orang tua, guru adalah orang yang terdekat dengan mereka di sekolah. Selain ilmu tinggi, murid-murid akan mencontoh perilaku baik dan bijak yang dimiliki para guru. Sebagai guru, secara tak langsung Anda juga berpengaruh dalam perilaku dan hidup mereka di masa depan.

  1. Pekerjaan yang tak monoton
    Dibanding dengan pegawai kantoran, guru memiliki pekerjaan yang lebih dinamis dan beragam. Setiap hari Anda akan terlibat dengan aktivitas yang berbeda-beda, termasuk dari ucapan lucu para murid, tingkah polah yang menggemaskan, sampai topik pelajaran yang berbeda. 

  1.  'Bos' di kelas sendiri
    Ketika pelajaran dimulai dan pintu kelas sudah ditutup, Anda adalah bos di ruang kelas Anda sendiri. Gurulah yang akan memutuskan apa yang akan terjadi hari itu, dari pelajaran yang akan dimulai, siapa yang akan maju mengerjakan soal di papan, sampai ujian dadakan. Tidak banyak pekerjaan yang memungkinkan Anda untuk bisa memberikan kebebasan seperti itu.

  1. Lebih banyak waktu untuk keluarga
    Kehidupan pekerjaan seharusnya bisa seimbang dengan kehidupan keluarga. Seorang pegawai kantoran biasanya mengalami kesulitan untuk punya waktu luang di hari kerja. Sedangkan guru, memiliki jam kerja yang lebih singkat, sesuai dengan jam anak bersekolah. 

  1. Waktu libur lebih lama
    Seorang guru memiliki waktu libur yang lebih lama. Biasanya waktu libur mereka mengikuti jadwal libur murid-muridnya, misalnya di waktu libur Lebaran, dan libur semester.

  1. Menyalurkan rasa cinta pada anak-anak
    Ada banyak orang yang memiliki rasa sayang dan perhatian lebih besar pada anak-anak. Dengan menjadi guru, Anda bisa menyalurkan perasaan sayang ini dengan cara mengajari mereka untuk jadi orang yang lebih baik dalam perkembangan, kehidupan, dan kepandaian.

  1. Hiburan saat suasana hati tak baik
    Ada-ada saja tingkah atau perkataan dari murid-murid (khususnya murid TK dan SD) yang bisa memancing gelak tawa Anda. Anak-anak akan mengatakan banyak hal yang lucu dan polos. Mereka pun tak segan untuk mengungkapkan kata yang menyentuh perasaan, misalnya, perasaan sayang kepada guru.

Belum ada Komentar untuk "8 Alasan Jadi Guru PAUD Menyenangkan"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel