Update Penjelasan Lengkap Tentang PPG Guru PNS dan Non PNS Dirjend GTK Kemdikbud

Penjelasan Lengkap Tentang PPG Guru PNS dan Non PNS Dirjend GTK Kemdikbud
https://www.ayobelajar.org/2018/08/update-penjelasan-lengkap-tentang-ppg.html

                    Penjelasan Lengkap Tentang PPG Guru PNS dan Non PNS Dirjend GTK Kemdikbud

www.ayobelajar.org, Selamat datang sahabat-sahabat guru dimanapun anda berada. Artikel kali ini merupan artikel terupdate yang admin dapatkan dari sumber yang terpercaya yang telah admin bagikan seperti artikel-artikel sebelumnya.

Pemahaman tentang Penjelasan Lengkap Tentang PPG PNS dan Non PNS dan informasi ini juga dikutip dari  Hasil Rakor dan sosialisasi Tunjangan Profesi PNS dan Non PNS tahun 2018 pada hari/ tangal: jumat-minggu/ 27-29 april 2018 sebagai Nara sumber: Dirjend GTK Kemdikbud Jakarta, berikut ini Penjelasan Tentang PPG PNS dan Non PNS 2018:
1.  Untuk 2019 TPG tidak diperuntukkan bagi kepsek dan pengawas melainkan khusus untuk guru.
2. Ada 5 jenis tunjangan yaitu TPG untuk PNS, TPG untuk Non PNS, tunjangan khusus, tunjangan tambahan penghasilan (tamsil) dan insentif.
3. Bagi guru-guru Non PNS yg belum mempunyai NUPTK maka pada saat dia mengikuti PPG dibulan Mei 2018 dan dinyatakan lulus maka secara otomatis NUPTK nya akan diterbitkan karena syarat PPG harus mempunyai NUPTK.
4.  Bagi guru-guru Non PNS lulus PPG maka prioritas untuk mengikuti seleksi PNS tahun 2019 dengan kuota 100.000 orang guru honorer yang akan diangkat jadi PNS.
5.  Mulai Juli 2018 akan ada link absensi online setiap guru yang langsung terkoneksi otomatis ke link INFO-GTK, bukan rekap absensi centang yang ada di dapodik saat ini.
6.  Pretest PPG diberikan kesempatan 2x bagi setiap PTK, jika pretest pertama tidak lulus maka diberikan 1x lagi kesempatan dalam tahun yang sama. Untuk tahun-tahun berikutnya tidak lagi akan di undang untuk mengikuti PPG baik guru PNS maupun Non PNS dan tertutup untuk kesempatan mendapatkan tunjangan profesi.
7.  Bagi guru yang lulus pretes PPG akan mengikuti PPG dengan 2 jenis pembiayaaan yaitu biaya mandiri sebesar 7,5 juta rupiah dan bisa juga pembiayaan dari pemda setempat. Rincian besaran kurikulum PPG dalam jabatan 24 SKS dan 36 SKS untuk PPG di luar jabatan. PPG di laksanakn oleh LPTK yang ditunjuk dirjend GTK.
8.  Bagi guru yang lulus pretest PPG mei 2018 maka akan mengikuti PPG dimulai bulan Agustus 2018 selama lebih kurang 5 bulan. Bagi guru yang lulus pretest PPG di bulan Agustus 2018 akan di ikut kan PPG di bulan November 2018.
9.  Bagi guru PNS dan Non PNS yang sudah ikut PPG dan UKG tetapi belum lulus UTN maka akan diberikan kesempatan mengikuti 4 kali UTN ulang dalam 2 tahun, dimana dalam satu tahun 2 kali tes ulang UTN. Jika tetep tidak lulus dari 4 kali UTN ulang tersebut maka sudah tertutup kesempatan guru tersebut untuk mendapatkan tunjangan profesi selamanya.

Demikian yang dapat admin bagikan terkait Penjelasan Lengkap Tentang PPG PNS dan Non PNS 2018 Dirjend GTK Kemdikbud. Semoga bermanfaat, saran serta komentar yang berguna demi kemajuan website ini sangat admin harapkan. Terimakasih

5 Responses to "Update Penjelasan Lengkap Tentang PPG Guru PNS dan Non PNS Dirjend GTK Kemdikbud"

  1. Apakah ini juga berlaku pada guru non PNS matpel Agama yang instansinya dinaungan Diknas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak berlaku untuk mapel agama walaupun di naungan dinas

      Hapus
    2. Tidak berlaku untuk mapel agama walaupun di naungan dinas

      Hapus
  2. sya belm.lulus pretest mei 2018...
    itu ktanya diatas buln agusus ad pembuakan.itu ppgny sma.kayak yg bln mei atau gmn mhon.pencerhnnya

    BalasHapus

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel