Surat Pemanggilan Peserta PGDK dan PPG Se-Indonesia

Download persyaratan lengkap, Waktu dan Tempat PPPTK/LPMP se Indonesia dan daftar nama Pemanggilan Peserta Pelatihan Guru Daerah Khusus dan PPG dalam jabatan 2018 se Indonesia baik tingkat guru dasar maupun guru menengah beserta  pada akhir artikel ini.
https://www.ayobelajar.org/2018/08/surat-pemanggilan-peserta-pgdk-dan-ppg.html
Surat Pemanggilan Peserta PGDK dan PPG Se-Indonesia 2018 
Dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan pendidikan yang berkualitas di daerah khusus yaitu daerah terpencil, tertinggal, dan terdepan/terluar (3T), Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melaksanakan program Pelatihan Guru Daerah Khusus (PGDK) bagi sejumlah 3.358 orang guru yang mengajar di daerah khusus. Program PGDK ini terintegrasi dengan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan yang akan dilaksanakan oleh perguruan tinggi. Guru di daerah khusus yang akan mengikuti program dimaksud telah melalui proses seleksi akademik dan verifikasi kelayakan sebagai peserta PPG Dalam Jabatan.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon Saudara mengijinkan dan menugaskan guru di daerah khusus sesuai daftar nama terlampir untuk mengikuti program PGDK dan PPG Dalam Jabatan yang akan dilaksanakan pada:

A. Program PGDK
·           Tanggal : 1 s.d 8 September 2018 
·           Tempat : PPPPTK/LPMP sebagaimana terlampir
·           Waktu Pembukaan  : Sabtu, 1 September 2018, pukul 16.00

B. Program PPG Dalam Jabatan
·           Tanggal : 8 September s.d 2 Desember 2018  
·           Tempat : Perguruan Tinggi (diinformasikan melalui laman www.sergur.id)

Untuk kelancaran pelaksanaan program PGDK dan PPG Dalam Jabatan, peserta dimohon dapat hadir tepat waktu dan membawa kelengkapan sebagai berikut.
1.    Surat ijin dan surat tugas dari pejabat yang berwenang untuk mengikuti PGDK dan PPG Dalam Jabatan;
2.     SPPD rangkap 2 (dua) yang telah ditandatangani oleh pejabat yang berwenang (format SPPD terlampir);
3.    Berkas administrasi yaitu fotokopi ijasah S-1/D-IV yang telah dilegalisir, SK pengangkatan pertama sebagai guru dan SK pengangkatan 2 (dua) tahun terakhir (20152016) dari Gubernur/Bupati/Walikota atau pejabat yang berwenang, fotokopi SK Mengajar 2 (dua tahun terakhir), Pakta Integritas, Fotokopi Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah, Fotokopi Surat Keterangan Bebas Napza dari BNN atau yang berwenang, serta Fotokopi Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian yang masih berlaku.
4.    Perlengkapan pribadi (pakaian, alat mandi, obat-obatan) dengan jumlah yang cukup untuk selama mengikuti program PGDK dan PPG Dalam Jabatan.
5.    Laptop, alat tulis, dan kelengkapannya.
6.     Bukti perjalanan darat, tiket pesawat, dan boarding pass asli dari maskapai penerbangan yang digunakan untuk berangkat dari rumah tinggal ke lokasi pelatihan dengan ketentuan perjalanan sebagai berikut:
a.    Tiket pesawat terbang kelas ekonomi (bukan kelas Y) dengan harga sesuai dengan  ketentuan yang tercantum pada Standar Biaya Masukan Tahun 2018.
b.    Perjalanan darat menggunakan kendaraan umum (bukan sewa/rental).
Adapun pembiayaan untuk program PGDK dan PPG Dalam Jabatan dibebankan pada DIPA Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan tahun anggaran 2018 sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Berkas download
·         Berkas persyaratan dan daftar nama se Indonesia Guru Dasar DOWNLOAD
·         Berkas persyaratan dan daftar nama se Indonesia Guru Menengah DOWNLOAD
·         Lembar Biodata DOWNLOAD
·         Lembar SPPD DOWNLOAD

Sumber: isi surat tertanggal 24 Agutus 2018
KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN
DIREKTORAT JENDERAL GURU DAN TENAGA KEPENDIDIKAN
Jalan Jenderal Sudirman, Gedung D Lantai 12, Senayan, Jakarta 10270
Telepon / Fax : (021) 57974108

Demikian informasi yang terbaru berkaitan dengan Surat Pemanggilan Peserta PGDK dan PPG Dalam Jabatan PPPTK/LPMP se Indonesia 2018 se Indonesia baik tingkat guru dasar maupun guru menengah beserta persyaratan lengkap dan tempat PPPTK/LPMP se Indonesia. Semoga informasi ini bisa membantu bagi peserta PPG semuanya.

1 Komentar untuk "Surat Pemanggilan Peserta PGDK dan PPG Se-Indonesia "

  1. Saya blh perna ikut ppg bagai mana cara saya untuk mendaptar nyari

    BalasHapus

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel