Download Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru

https://www.ayobelajar.org/2018/08/download-pedoman-penyelenggaraan.html
Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru
Pendidikan  adalah  investasi  masa  depan  yang  sangat  bernilai. Pemerintah  telah berkomitmen  bahwa  pendidikan  bagi  generasi  masa depan harus dimulai dan disiapkan dengan sungguh-sungguh. Untuk itu proses penyemaian generasi masa depan ini harus dibarengi dengan penyiapan guru profesional melalui suatu sistem pendidikan guru yang bermutu dan akuntabel.

Program  Studi  PPG  yang  akan  menghasilkan  guru-guru  profesional diharapkan  akan  menghasilkan  lulusan  yang  unggul  dan  siap menghadapi tuntutan zaman. Posisi hasil belajar siswa di Indonesia saat ini belum menggembirakan. Hasil studi PISA (Program for International Student Assessment) tahun 2015 menunjukkan bahwa Indonesia baru bisa menduduki peringkat 69 dari 76 negara, demikian juga hasil studi TIMSS  (Trends  in  International  Mathematics  and  Science  Study),  juga menunjukkan siswa Indonesia berada pada ranking 36 dari 49 negara dalam hal melakukan prosedur ilmiah.


Buku ini merupakan Buku Panduan Program Pendidikan Profesi  Guru  (PPG)  yang  dipersiapkan  pemerintah  dalam  rangka implementasi program PPG  di LPTK. Buku panduan ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan  Tinggi,  dan  dipergunakan  dalam  tahap  perancangan, pelaksanaan, penilaian hingga evaluasi pelaksanaan program PPG di LPTK.  Buku  Panduan  ini    merupakan  “panduan  dinamis”  yang senantiasa  diperbaiki,  diperbaharui,  dan  dimuktahirkan  sesuai dengan  dinamika  kebutuhan  dan  perubahan  zaman. 

DOWNLOAD PEDOMAN PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN PROFESI GURU DI SINI

0 Response to "Download Pedoman Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Guru"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel