Inilah Konsep Matematika Untuk Anak Usia Dini (PAUD)

Matematika merupakan salah satu jenis pengetahuan yang dibutuhkan  manusia  dalam  menjalankan  kehidupannya  sehari hari. Misalnya ketika berbelanja maka kita perlu memilih dan menghitung jumlah benda yang akan dibeli dan harga yang harus dibayar. Saat akan pergi, kita perlu mengingat arah jalan tempat yang akan didatangi, berapa lama jauhnya, serta memilih jalan yang lebih bisa cepat sampai di tujuan, dll.
https://www.ayobelajar.org/2018/06/inilah-konsep-matematika-untuk-anak.html
Konsep Matematika Untuk Anak Usia Dini 
Pengetahuan tentang matematika sebenarnya sudah bisa diperkenalkan pada anak sejak usia dini (usia lahir-6 tahun). Pada anak-anak usia di bawah tiga tahun, konsep matematika ditemukan setiap hari melalui pengalaman bermainnya.

Bagi  sebagian  orangtua  mendampingi  anak  saat bermain atau belajar bukanlah pekerjaan yang ringan, apalagi bila harus mengaitkannya dengan tujuan dan manfaat dari setiap kegiatan bermain anak. Demikian halnya dengan  mengembangkan  kemampuan  matematika  pada anak. Anak lebih sering diminta menghapalkan angka-angka, jumlah,  bentuk-bentuk  geometri,  berbagai  lambang  dan bahasa  matematika,  tanpa  perlu  memahami  prinsip-prinsip dasarnya.  Bila  demikian,  maka  sangat  besar  kemungkinan anak akan mengalami kesulitan ketika memasuki kelas 3 SD. Orangtua kemudian baru menyadari bahwa anak-anak mereka sesungguhnya belum memahami konsep dasar matematika.

Buku ini memberikan sedikit pengetahuan bagi para orangtua anak usia dini dalam mendampingi anak-anaknya untuk mengenalkan konsep matematika. Orangtua diharapkan dapat memotivasi anak untuk senang belajar serta mengurangi kesulitan yang dialami anak dalam belajar matematika kelak di kemudian hari.

Bagi yang membutuhkan untuk digunakan sebagai pedoman ataupun tambahan pengetahuan silahkan download Konsep Matematika Untuk Anak Usia Dini secara gratis DISINI.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Konsep Matematika Untuk Anak Usia Dini (PAUD)"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel