Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

https://www.ayobelajar.org/2018/06/gerakan-penguatan-pendidikan-karakter.html
Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia
AYOBELAJAR.org, Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) merupakan bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) adalah gerakan pendidikan di sekolah untuk memperkuat karakter siswa melalui harmonisasiolah hati (etik), olah rasa (estetis), olah pikir (literasi), dan olah raga (kinestetik) dengan dukungan pelibatan publik dan kerja sama antarasekolah, keluarga, dan masyarakat.


1.    RELIGIUS Mencerminkan keberimanan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

2.    NASIONALIS Menempatkan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan diri dan kelompoknya.

3.    GOTONG ROYONG Mencerminkan tindakan menghargai semangat kerja sama dan bahu membahu menyelesaikan persoalan bersama.

4.    INTEGRITAS Upaya menjadikan dirinya sebagai orang yang selalu dapat dipercaya dalam perkataan, tindakan, dan pekerjaan.

5.    MANDIRI Tidak bergantung pada orang lain dan mempergunakan tenaga, pikiran, waktu untuk merealisasikan harapan, mimpi dan cita-cita.

Silahkan Download Selengkapnya DEFINISI PPK Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada link dibawah ini:

0 Response to "Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia"

Posting Komentar

Jika bermanfaat silahkan share di Facebook maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel