Mengapa Anak Usia Dini Perlu Pendidikan? Ini Penjelasannya

https://www.ayobelajar.org/2018/04/mengapa-anak-usia-dini-perlu-pendidikan.html
Gambar bersumber dari google, MengapaAnak Usia Dini Perlu Pendidikan? Ini Penjelasannya

Selamat datang di www.ayobelajar.org
Sahabat dimanapun anda berada, usia dini adalah anak yang mengalami masa-masa emas dalam masa untuk belajar yang sering di beri nama masa golden age yang biasany terjadi di anak usia 1-6 tahun ini meskipun anak belum bisa konsentrasi dengan tajam pada masa ini anak sangat bagus dalam mengingat. 

Sebetulnya tidak harus juga anak belajar melalui lembaga pendidikan pada usia ini karena orang tua bisa memberi pendidikan sendiri di rumah, namun agar stimulus anak terangsang dengan sempurna orang tua bisa mengenalkan anak dengan pendidikan pada usia yang sejak dini mungkin awal usia 1-3 tahun orang tua bisa mengenalkan anak demgan tb yaitu taman bermain dengan memperkealkan anak melalui taman bermain.

Orang tua akan mengetahui cara anak beradaptasi demgan sekitar respon anak terhadap mainan di sekitar selanjutnya orang tua bisa mengenalkan yang namanya PAUD yaitu pendidikan anak usia dini yang rata-rata anak masuk di paud ini usia nya 4-5 tahun atau KB kelompok bermain dengan pendidikan satu ini anak akan dikenalkan apa sih belajar itu ? Bagaimana cara mengetahui karakter sang anak? 

Meberikan stimulus ransangan yang tepat agar gerak dan motorik anak terbentuk dengan sempurna meskipun sejak dini anak di kenalkan dengan apa itu sekolah disini tidak melepaskan kewajiban anak usia dini untuk bermain mereka akan merasa ini bermain namun seraya belajar selanjutnya agar anak merasa siap dalam melanjutkan ke pendidikan selanjutnya yang lebih mendasar yang sering di sebut SD anak bisa dimasukan dalam lembaga pendidikan TK yaitu taman kanak-kanak meskipun nama ini taman kanak-kanak ini berbeda dengan paud di tk ini anak mulai bisa dikenalkan apa arti sekolah itu mengapa harus menuntut ilmu di usia masuk tk ini 5-6 tahun anak biasanya  mulai bisa di ketahui minat belajarnya.

Tipe menerima pembelajaran masuk dalam golongan bagimana? Dan pada pendidikan tk ini memang untuk mempersiapkan anak pada pendidikan selanjutnya yaitu pendidikan dasar . Di tk ini anak bisa diajarkan bagimana membaca menghitung dengan baik dan benar tidak hanya itu gerak dan motorik anak sangat terstimulasi dalam proses pembelajaran ini.

Namun selain memberi pengaruh yang baik dalam proses belajar pendidikan anak usia dini yang saya sebutkan dan jelaskan dalam kelompok-kelompok tersebut sering kali orangtua yang awam mengira itu hanya bermain yang bisa dikenalkan melalui keseharian anak di rumah, sebetulnya memang benar namun apa lingkungan itu baik untuk anak bagimana kalo lingkungan tersebut lingkungan yang buruk, kampung yang kumuh orang  di sekitar memberi pengaruh yang buruk atau lingkungan yang individualnya tinggi biasanya ini area perumahan.

Berbeda dengan lingkungan perkampungan yang gotoroyong nya baik orang sekitar meberi pengaruh yang baik jiwa sosialnya yang tinggi ini tidak di permasalahkan anak bisa belajar melalui apapun tidak hanya sekolah, namun fungsi dari pendikan anak usia dini hanyalah mempersiapkan anak untuk ke dunia pendidikan selanjutnya yang lebih mendasar atau menengah bahkan keatas. Aye Leymakali

0 Response to "Mengapa Anak Usia Dini Perlu Pendidikan? Ini Penjelasannya"

Posting Komentar

Jika bermanfaat silahkan share di Facebook maupun GPlus. Berikan saran, pendapat, kritik ataupun pertanyaan di blog ini lewat komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel