Cara Cek Nomor Sertifikat Pendidik Yang Sudah Lulus Sertifikasi Guru UNP, UNIB, dan UNJA Tahun 2018


Salam sejahtera untuk para guru sekalian, sesuai dengan judul artikel yang sudah mimin tuliskan diatas bahwa saat ini mimin akan membagikan sebuah tutorial bagaimana cara cek nomor setifikat pendidik bagi guru yang sudah lulus yang sudah lulus sertifikasi guru UNP, UNIB, dan UNJA tahun 2018

Bagi Rekan-rekan guru yang sudah dinyatakan lulus sertifikasi guru melalui PLPG (Pendidikan dan Latihan Profesi Guru) dan sudah lulus UTN sebelum tahun 2018 ini dapat mengetahui nomor sertifikat pendidiknya sebelum nantinya sertifikat pendidik tersebut diterima. Adapun laman cek nomor sertifikat pendidik ini berlaku bagi Rekan-rekan guru yang termasuk dalam daftar nama peserta sertifikasi guru tahun 2016 dan 2017 yang lulus sertifikasi guru pada tahun 2017 Rayon 106 Universitas Negeri Padang (UNP) – Sub Rayon 103 Universitas Bengkulu (UNIB) – 108 Universitas Jambi (UNJA)

Dengan begitu hal ini tentu digunakan untuk kelengkapan data guru yang telah lulus sertifikasi guru pada aplikasi dapodik seperti data saya pada aplikasi dapodik yang diperlukan yakni isian jenis sertifikasi "Sertifikat Pendidik, Nomor Sertifikat, Tahun Kelulusan Sertifikasi, Bidang Studi, pada kolom Nomor Registrasi Guru (NRG) lebih baik dikosongkan terlebih dahulu dan nomor peserta.

Bagi Anda yang masih bingung dan tidak tahu apa itu NRG bisa simak dari penjelasan kami dibawah ini. NRG adalah singkatan dari Nomor Registrasi Guru, merupakan nomor unik yang dimiliki oleh guru yang sudah bersertifikasi dan nomor ini tidak sama dengan nomor registrasi guru yang lain maka dari itu dikatakan nomor unik serta telah memiliki sertifikat pendidik, sehingga seluruh guru yang ada di indonesia jika telah bersertifikasi pendidikan otomatis memiliki NRG ini. Nomor Registrasi Guru (NRG) ini akan muncul pada lembar SKTP apabila data guru yang bersangkutan sudah valid pada sistem.

Lantas bagaimana cara mengecek nomor sertifikasi guru pendidik bagi guru yang sudah lulus sertifiasi guru pada tahun 2017, caranya sebagai berikut:

#1.  Langkah pertama yakni anda harus mengunjungi link yang sudah kami sediakan ini http://sertifikasi-guru.unp.ac.id

#2. Jika sudah mengunjungi link tersebut nanti akan tampak halaman baru, pada halaman tersebut terdapat 1 buah form yang harus diisi, kemudian isi form tersebut dengan menggunakan nomor NUPTK Anda, jika sudah klik pada tombol "Search"


Note: Pastikan bahwa Anda memasukkan nomor NUPTK dengan benar, karena jika salah maka hasil yang Anda cari tidak akan muncul.

#3. Kemudian tunggu beberapa saat sampai muncul data berupa nomor peserta, NUPTK, dan Nama Anda, silahkan klik pada icon search yang muncul disamping tabel, jika bingung bisa lihat contoh gambar dibawah ini.


#4. Jika sudah nanti akan tampak halaman baru yang berupa data lengkap Anda termasuk nomor sertifiat pendidik Anda. Jika sudah menemukan nomor sertifikat pendidik silahkan klik pada icon printer yang terletak diatas data Anda atau bisa juga dengan menekan tombol CTRL+P untuk mencetak data sertifikat pendidik Anda.



#5. Jika sudah di cetak/print Anda dapat membawa hasil cetakan tersebut ke operator sekolah anda agar data diri anda tersebut dapat di input ke dalam sistem aplikasi Dapodik versi 2018b. Nah demikian artikel ini kami buat dengan sebaik-baiknya agar dapat mudah dipahami oleh para pembaca sekalian, semoga dengan adanya informasi artikel ini dapat membantu Anda semua sekian terimakasih.

0 Response to "Cara Cek Nomor Sertifikat Pendidik Yang Sudah Lulus Sertifikasi Guru UNP, UNIB, dan UNJA Tahun 2018"

Posting Komentar

Jika Bermanfaat Silahkan Share di Facebook Maupun GPlus.
Berikan Saran, Pendapat, Kritik Ataupun Pertanyaan di Web ini Lewat Komentar Facebook atau Google

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel